Cara Melamar Kerja Di Starbucks

GAJIUMR.COM – Cara Melamar Kerja Di Starbucks bisa dilakukan dengan mudah, begini caranya.

Cara Melamar Kerja Di Starbucks

Cara Melamar Kerja Di Starbucks

Apakah Anda tertarik untuk bekerja di Starbucks? Jika iya, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti dalam proses melamar kerja di Starbucks.

1. Mencari Informasi Lowongan Kerja

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari informasi mengenai lowongan kerja di Starbucks. Anda dapat mengunjungi website resmi Starbucks atau mengikuti akun media sosial mereka untuk mendapatkan informasi terkini mengenai lowongan kerja yang sedang tersedia.

2. Memiliki Kualifikasi yang Dibutuhkan

Sebelum melamar, pastikan Anda memiliki kualifikasi yang dibutuhkan oleh Starbucks. Biasanya, Starbucks mencari kandidat yang memiliki keterampilan komunikasi yang baik, kemampuan dalam bekerja dalam tim, dan juga memiliki minat yang tinggi dalam industri kopi. Selain itu, mereka juga mengharapkan kandidat memiliki pengalaman kerja sebelumnya di bidang yang relevan.

3. Menyusun Lamaran Kerja

Setelah memastikan bahwa Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah menyusun lamaran kerja yang baik dan menarik. Pastikan untuk mencantumkan informasi pribadi Anda, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, dan juga keterampilan yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Jangan lupa untuk menyoroti pengalaman atau prestasi yang bisa menjadi nilai tambah bagi Starbucks.

4. Mencari Rekomendasi

Untuk meningkatkan peluang Anda diterima di Starbucks, sangat disarankan untuk mencari rekomendasi dari orang-orang yang telah bekerja atau memiliki hubungan dengan Starbucks. Rekomendasi tersebut dapat memperkuat lamaran kerja Anda dan memberikan pandangan yang lebih baik mengenai kepribadian dan kemampuan Anda.

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”2″]

5. Mengirim Lamaran

Setelah lamaran kerja Anda sudah siap, kirimkan melalui email atau antarkan langsung ke toko Starbucks terdekat. Pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan dalam pengumuman lowongan kerja terkait cara pengiriman lamaran.

6. Menunggu Panggilan Interview

Setelah mengirimkan lamaran, Anda perlu bersabar menunggu panggilan untuk tahap interview. Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, Starbucks akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal wawancara.

7. Mempersiapkan Diri untuk Interview

Sebelum menghadiri interview di Starbucks, pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik. Lakukan riset tentang Starbucks, termasuk sejarah perusahaan, produk yang mereka tawarkan, dan juga nilai-nilai yang dijunjung oleh perusahaan. Persiapkan juga jawaban untuk pertanyaan umum yang biasanya diajukan dalam interview kerja.

8. Menghadiri Interview

Saat menghadiri interview di Starbucks, berikan kesan yang baik kepada pewawancara. Tampilkan sikap yang ramah, percaya diri, dan juga tunjukkan minat yang tinggi untuk bergabung dengan Starbucks. Jangan lupa untuk menjawab pertanyaan dengan jujur dan mengungkapkan motivasi Anda untuk bekerja di Starbucks.

9. Menunggu Keputusan

Setelah menjalani tahap interview, Anda perlu menunggu keputusan dari Starbucks. Jika Anda diterima, maka selamat! Anda telah berhasil melamar kerja di Starbucks. Namun, jika Anda tidak diterima, jangan berkecil hati. Gunakan pengalaman tersebut sebagai pembelajaran untuk memperbaiki diri dan mencoba melamar di tempat lain.

10. Melakukan Follow Up

Jika Anda sudah menghadiri interview namun belum mendapatkan keputusan dari Starbucks dalam jangka waktu yang ditentukan, Anda bisa melakukan follow up. Kirimkan email singkat kepada pewawancara untuk menanyakan perkembangan dari lamaran Anda. Namun, pastikan untuk tetap sopan dalam melakukan follow up.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam melamar kerja di Starbucks. Ingat, kesabaran dan persiapan yang baik sangat penting dalam proses melamar kerja. Selamat mencoba!

Tips Cara Melamar Kerja Di Starbucks Yang Baik

Cara Melamar Kerja Di Starbucks

Apakah Anda tertarik untuk bergabung dengan tim Starbucks? Menjadi seorang barista di kedai kopi ini dapat menjadi langkah awal yang menarik dalam karier Anda. Namun, melamar pekerjaan di Starbucks bukanlah hal yang mudah. Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik agar memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima. Berikut ini adalah 7 tips cara melamar kerja di Starbucks yang dapat membantu Anda meraih kesuksesan.

Pertama, lengkapi resume Anda dengan informasi yang relevan. Pastikan untuk menyertakan pengalaman kerja sebelumnya, keterampilan yang dimiliki, dan pendidikan yang Anda tempuh. Jangan lupa untuk menyoroti pengalaman di bidang layanan pelanggan, karena ini sangat penting bagi Starbucks.

Selanjutnya, ketika mengisi formulir aplikasi, gunakan kata ganti pribadi seperti “saya” dan “saya memiliki”. Ini akan memberikan kesan bahwa Anda memiliki kepercayaan diri dalam kemampuan Anda. Jelaskan dengan jelas mengapa Anda tertarik untuk bekerja di Starbucks dan apa yang Anda harapkan dari peran tersebut.

Ketiga, tetap sederhana dalam menjawab pertanyaan saat wawancara. Jangan berlebihan dengan kata-kata yang rumit atau jargon yang sulit dipahami. Starbucks menghargai komunikasi yang jelas dan efektif, jadi pastikan untuk berbicara dengan jelas dan langsung ke intinya.

Keempat, libatkan pembaca dalam surat lamaran Anda. Ceritakan mengapa Anda tertarik dengan Starbucks dan bagaimana Anda dapat berkontribusi terhadap visi dan misi perusahaan. Jelaskan mengapa Anda merasa cocok dengan budaya kerja Starbucks dan bagaimana Anda dapat membantu menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan.

Kelima, gunakan suara aktif dalam komunikasi Anda. Misalnya, bukan “Saya memiliki pengalaman dalam bekerja dengan tim”, tetapi “Saya aktif terlibat dalam bekerja dengan tim”. Suara aktif memberikan kesan bahwa Anda proaktif dan siap untuk mengambil tanggung jawab.

Keenam, tetap singkat dan padat dalam menjawab pertanyaan wawancara. Berikan jawaban yang jelas dan langsung ke point, tanpa berbelit-belit. Starbucks mencari orang yang dapat berkomunikasi dengan efisien dan efektif.

Terakhir, gunakan pertanyaan retoris untuk menarik perhatian pewawancara. Misalnya, Anda dapat bertanya, “Apa yang menurut Anda membuat seorang barista menjadi unggul di Starbucks?” Pertanyaan semacam ini akan menunjukkan minat Anda yang mendalam terhadap peran yang Anda lamar.

Dalam melamar pekerjaan di Starbucks, perlu diingat bahwa persaingan dapat ketat. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan analogi dan metafora untuk membedakan diri Anda dari pelamar lainnya. Misalnya, Anda dapat menggambarkan diri Anda sebagai biji kopi yang siap digiling dan diseduh, siap memberikan energi dan kenikmatan kepada pelanggan.

Dengan mengikuti 7 tips cara melamar kerja di Starbucks ini, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk diterima sebagai bagian dari tim Starbucks. Ingatlah untuk tetap mempersiapkan diri dengan baik, menghargai budaya kerja Starbucks, dan menunjukkan komunikasi yang jelas dan efektif. Semoga berhasil dalam proses melamar kerja di Starbucks!

Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiUMR.com di Google News
error: .