Contoh Surat Lamaran Kerja Folio

GAJIUMR.COM – Contoh Surat Lamaran Kerja Folio bisa dilakukan dengan mudah, begini caranya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio

Surat lamaran kerja adalah salah satu dokumen penting yang harus disiapkan saat mengajukan pekerjaan. Surat lamaran kerja folio merupakan salah satu jenis surat lamaran yang biasa digunakan dalam bidang desain grafis atau seni. Dalam artikel ini, kita akan membahas contoh surat lamaran kerja folio beserta tips dalam membuatnya.

1. Format Surat Lamaran Kerja Folio

Format surat lamaran kerja folio memiliki perbedaan dengan surat lamaran kerja pada umumnya. Pada surat lamaran kerja folio, biasanya terdapat penambahan portofolio atau karya-karya desain yang telah dibuat sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pihak perusahaan mengenai kemampuan dan kreativitas pelamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio:

Perusahaan ABC
Jl. Contoh No. 123
Kota Contoh
Telp. (012) 3456789

Kepada Yth.,
HRD Perusahaan ABC
Jl. Contoh No. 456
Kota Contoh

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [Nama Lengkap]

Alamat: [Alamat Lengkap]

No. Telepon: [Nomor Telepon]

Email: [Alamat Email]

Dengan ini mengajukan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya sangat tertarik dengan posisi [Posisi yang Dilamar] yang saat ini sedang dibuka di perusahaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa portofolio yang telah saya buat sebelumnya:

– [Karya Desain 1]

– [Karya Desain 2]

– [Karya Desain 3]

Saya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam bidang desain grafis. Saya juga memiliki kemampuan dalam menggunakan berbagai software desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan CorelDRAW.

Saya sangat antusias untuk bergabung dengan perusahaan ini dan berkontribusi dalam menghasilkan karya-karya desain yang berkualitas. Saya siap untuk belajar dan bekerja keras demi mencapai tujuan bersama.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk mengikuti tahap seleksi lebih lanjut. Terima kasih atas perhatian dan kesempatannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Hormat saya,

[Nama Lengkap]

2. Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Folio

Dalam membuat surat lamaran kerja folio, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar surat lamaran Anda lebih menarik dan profesional:

a. Sertakan Portofolio

Salah satu hal yang membedakan surat lamaran kerja folio dengan surat lamaran biasa adalah adanya portofolio atau karya-karya desain yang telah Anda buat sebelumnya. Sertakan beberapa contoh karya desain terbaik Anda untuk memberikan gambaran kepada pihak perusahaan mengenai kemampuan dan kreativitas Anda.

b. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Tepat

Gunakan bahasa yang jelas, ringkas, dan tepat dalam menyusun surat lamaran kerja folio. Hindari penggunaan kalimat yang bertele-tele atau ambigu. Pastikan informasi yang Anda sampaikan mudah dipahami oleh pihak perusahaan.

c. Perhatikan Tampilan Surat

Perhatikan tampilan surat lamaran kerja folio agar terlihat menarik dan rapi. Gunakan font yang mudah dibaca dan hindari penggunaan font yang terlalu mencolok. Selain itu, pastikan penempatan gambar dan teks pada surat terlihat seimbang dan tidak terlalu padat.

d. Tampilkan Kemampuan yang Relevan

Pilih karya-karya desain yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Tampilkan kemampuan dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini akan meningkatkan peluang Anda untuk diterima dalam seleksi.

Demikianlah contoh surat lamaran kerja folio beserta tips dalam membuatnya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menyusun surat lamaran kerja yang efektif dan menarik. Tetaplah berlatih dan tingkatkan kemampuan desain Anda untuk mendapatkan kesempatan kerja yang diinginkan. Selamat mencoba!

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”2″]

Tips Contoh Surat Lamaran Kerja Folio Yang Baik

7 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Folio yang Efektif

Surat lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus disiapkan dengan baik dalam mencari pekerjaan. Dalam membuat surat lamaran kerja folio, terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda menulis dengan lebih baik. Berikut adalah 7 tips yang dapat Anda terapkan:

1. Gunakan Nada Formal
Dalam menulis surat lamaran kerja folio, gunakanlah bahasa yang formal dan sopan. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu informal atau slang. Pastikan setiap kata yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan etika penulisan surat lamaran kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio merupakan sebuah dokumen yang penting dalam melamar pekerjaan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menulis dengan bahasa yang formal dan sopan agar dapat memberikan kesan yang baik kepada penerima surat lamaran kerja tersebut.

2. Gunakan Kata Ganti Pribadi
Dalam menulis surat lamaran kerja folio, gunakanlah kata ganti pribadi seperti “saya” dan “kami” untuk menggantikan kata ganti orang ketiga seperti “dia” atau “mereka”. Hal ini akan memberikan kesan personal dan menunjukkan keberanian Anda dalam mengambil tanggung jawab.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio membutuhkan keberanian dan kepercayaan diri. Oleh karena itu, dalam penulisan surat lamaran kerja ini, saya sangat menyarankan agar kita menggunakan kata ganti pribadi untuk memberikan kesan personal kepada pembaca surat tersebut.

3. Tetap Sederhana
Jangan menggunakan kalimat yang terlalu rumit atau berbelit-belit dalam surat lamaran kerja folio. Gunakan kalimat yang sederhana dan mudah dipahami agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh penerima surat.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio perlu ditulis dengan bahasa yang sederhana agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh penerima surat.

4. Libatkan Pembaca
Dalam menulis surat lamaran kerja folio, libatkanlah pembaca dengan menyampaikan informasi yang relevan dengan posisi yang dilamar. Jelaskan mengapa Anda tertarik dengan perusahaan tersebut dan bagaimana Anda dapat memberikan kontribusi yang berarti.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio memberikan kesempatan kepada kita untuk menjelaskan mengapa kita tertarik dengan perusahaan yang dilamar dan bagaimana kita dapat memberikan kontribusi yang berarti. Hal ini akan membantu pembaca surat lamaran kerja untuk lebih memahami kecocokan kita dengan perusahaan tersebut.

5. Gunakan Suara Aktif
Dalam menulis surat lamaran kerja folio, gunakanlah kalimat dengan gaya suara aktif. Hal ini akan memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang proaktif dan siap untuk mengambil inisiatif.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio membutuhkan kita untuk menunjukkan bahwa kita adalah orang yang proaktif dan siap untuk mengambil inisiatif. Oleh karena itu, gunakanlah kalimat dengan gaya suara aktif dalam penulisan surat lamaran kerja ini.

6. Tetap Singkat
Hindari membuat surat lamaran kerja folio terlalu panjang. Usahakan untuk menyampaikan informasi dengan singkat dan jelas. Penerima surat biasanya memiliki banyak surat lamaran lain yang harus dibaca, jadi pastikan surat Anda tidak memakan waktu terlalu lama untuk dibaca.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio sebaiknya ditulis dengan singkat dan jelas agar tidak memakan waktu yang terlalu lama bagi penerima surat untuk membacanya. Hal ini akan membuat surat lamaran kerja kita lebih efektif dan memudahkan penerima surat dalam memahami isi dari surat tersebut.

7. Gunakan Pertanyaan Retoris
Dalam menulis surat lamaran kerja folio, gunakan pertanyaan retoris untuk memancing minat pembaca. Hal ini dapat membuat surat Anda lebih menarik dan membuat penerima surat ingin membaca lebih lanjut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Folio mengajak kita untuk menggunakan pertanyaan retoris untuk memancing minat pembaca. Dengan menggunakan pertanyaan retoris, kita dapat membuat surat lamaran kerja kita lebih menarik dan membuat penerima surat ingin membaca lebih lanjut.

Dalam mengaplikasikan 7 tips ini dalam penulisan Contoh Surat Lamaran Kerja Folio, pastikan untuk menyisipkan kata kunci “Contoh Surat Lamaran Kerja Folio” di setiap paragraf yang Anda buat. Dengan demikian, surat lamaran kerja folio yang Anda tulis akan memiliki kualitas yang baik dan dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiUMR.com di Google News
error: .