Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah

GAJIUMR.COM – Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah bisa dilakukan dengan mudah, begini caranya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah

Surat lamaran kerja adalah dokumen yang penting saat seseorang ingin mengajukan diri untuk bekerja di suatu perusahaan. Hal ini juga berlaku saat seseorang ingin melamar pekerjaan di sekolah. Surat lamaran kerja sekolah umumnya diajukan oleh para calon guru atau staf administrasi yang ingin bergabung dengan sekolah tersebut. Dalam surat lamaran kerja sekolah, calon pelamar perlu menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja di sekolah tersebut, serta menyampaikan kualifikasi dan pengalaman yang dimiliki. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja sekolah yang dapat dijadikan referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah – Bagian Pendahuluan

Yth. Kepala Sekolah
SMP/SMA/SMK XYZ
Jl. Contoh No. 123
Kota Contoh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama Lengkap: [Nama Lengkap Anda]

Tempat, Tanggal Lahir: [Tempat, Tanggal Lahir Anda]

Alamat: [Alamat Anda]

No. Telepon: [Nomor Telepon Anda]

Email: [Alamat Email Anda]

Dengan ini, saya mengajukan diri untuk bekerja di SMP/SMA/SMK XYZ. Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan sekolah yang terkenal dengan kualitas pendidikan yang baik ini. Saya percaya bahwa dengan pengalaman dan kualifikasi yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan sekolah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah – Bagian Isi

Saya telah menyelesaikan pendidikan S1 di bidang Pendidikan Matematika dari Universitas Contoh. Selama masa studi, saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan pelatihan yang relevan dengan bidang pendidikan. Saya juga memiliki pengalaman mengajar selama 2 tahun di salah satu sekolah di Kota Contoh.

Selain itu, saya memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi pendidikan, seperti penggunaan komputer dan perangkat lunak pendukung pembelajaran. Saya juga memiliki kemampuan dalam mengelola kelas dan menerapkan metode pembelajaran yang inovatif dan interaktif.

Saya memiliki komitmen yang tinggi terhadap dunia pendidikan dan percaya bahwa setiap siswa memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Saya memiliki kemampuan untuk memberikan pembelajaran yang menarik dan efektif, serta dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah – Bagian Penutup

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan SMP/SMA/SMK XYZ untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan belajar yang berkualitas. Saya siap untuk menghadapi tantangan yang ada dan bersedia untuk mengikuti proses seleksi yang ditentukan.

Terlampir, saya sertakan berkas-berkas yang diperlukan, antara lain:

  1. Curriculum Vitae
  2. Fotokopi ijazah terakhir
  3. Fotokopi transkrip nilai
  4. Surat pengalaman kerja (jika ada)

Saya sangat mengharapkan kesempatan untuk dapat bertemu dengan Bapak/Ibu dalam proses wawancara. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[Nama Lengkap Anda]

[related by=”category” jumlah=”2″ mulaipos=”2″]

Tips Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah Yang Baik

7 Tips untuk Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah dengan Bahasa Indonesia yang Menarik

Mencari pekerjaan merupakan langkah penting dalam menghadapi dunia kerja. Salah satu langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat surat lamaran kerja yang menarik hati para perekrut. Berikut ini adalah 7 tips untuk membuat contoh surat lamaran kerja sekolah dengan bahasa Indonesia yang menarik, seperti ditulis oleh manusia.

1. Gunakan Nada Formal
Pada saat menulis surat lamaran kerja, penting untuk menggunakan bahasa yang formal. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu santai atau slang yang dapat merusak kesan profesional. Dalam surat lamaran kerja, pastikan penggunaan kata-kata yang baku dan sesuai dengan EYD.

2. Gunakan Kata Ganti Pribadi
Saat menulis surat lamaran kerja, sebaiknya gunakan kata ganti pribadi seperti “saya” atau “kami” daripada menggunakan kata ganti orang ketiga seperti “ia” atau “mereka”. Hal ini akan memberikan kesan bahwa kita secara langsung terlibat dalam pengalaman yang kita ceritakan.

3. Tetap Sederhana
Meskipun penting untuk menunjukkan kemampuan bahasa yang baik, tetapi tetap sederhana dalam menyampaikan informasi. Hindari penggunaan kata-kata yang rumit dan berbelit-belit. Sebisa mungkin, gunakan kalimat yang jelas dan langsung ke intinya agar surat lamaran kerja lebih mudah dipahami oleh pembaca.

4. Libatkan Pembaca
Dalam menulis surat lamaran kerja, penting untuk menciptakan kesan bahwa kita benar-benar berminat dengan posisi yang dilamar. Libatkan pembaca dengan memberikan informasi yang relevan dan menarik tentang diri kita sendiri, serta alasan mengapa kita tertarik dengan posisi tersebut.

5. Gunakan Suara Aktif
Dalam menulis surat lamaran kerja, hindari penggunaan suara pasif yang dapat membuat tulisan terlihat datar dan kurang menarik. Gunakan suara aktif untuk menggambarkan pengalaman dan prestasi kita. Misalnya, “saya berhasil mencapai target penjualan sebesar 150% pada tahun lalu” daripada “target penjualan saya tercapai sebesar 150% pada tahun lalu”.

6. Tetap Singkat
Surat lamaran kerja sebaiknya tidak terlalu panjang. Hindari membuat paragraf yang terlalu memanjang dan berbelit-belit. Fokuslah pada informasi yang relevan dan penting. Singkat dan padat adalah kunci agar surat lamaran kerja lebih mudah dibaca dan dipahami oleh perekrut.

7. Gunakan Pertanyaan Retoris
Untuk menarik perhatian pembaca, gunakan pertanyaan retoris dalam surat lamaran kerja. Pertanyaan ini dapat membuat pembaca terlibat secara emosional sehingga lebih tertarik untuk melanjutkan membaca surat lamaran kerja kita. Misalnya, “Apakah Anda mencari karyawan yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik? Saya siap mengisi posisi tersebut dengan pengalaman komunikasi yang telah saya miliki.”

Dalam membuat contoh surat lamaran kerja sekolah dengan bahasa Indonesia yang menarik, jangan lupa untuk menyisipkan kata kunci “Contoh Surat Lamaran Kerja Sekolah” di setiap paragraf. Hal ini akan membantu surat lamaran kerja kita lebih mudah ditemukan oleh perekrut yang menggunakan mesin pencari.

Dengan mengikuti 7 tips di atas, diharapkan contoh surat lamaran kerja sekolah yang kita buat akan lebih menarik dan memberikan kesan positif kepada perekrut. Selamat mencoba dan semoga sukses dalam mencari pekerjaan!

Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiUMR.com di Google News
error: .